Rambut bisa diwarnai dengan beraneka ragam teknik. Ini membuat Anda tidak akan terpaku pada model rambut semir yang itu-itu saja. Lebih dari itu, mewarnai rambut dengan teknik tertentu akan menghasilkan model yang semakin menarik.

Apakah Anda penasaran mengenai teknik semir rambut yang hits? Yuk lihat pemaparannya pada poin-poin di bawah ini.

 

1. All Over

Apabila Anda sudah yakin memilih satu warna rambut? Jika iya, sebaiknya menggunakan teknik semir ini. Teknik semir All Over dilakukan dengan cara mengaplikasikan satu warna ke seluruh bagian rambut. Sehingga, warna seluruh rambut akan terlihat sama. Teknik ini biasanya menggunakan warna-warna gelap yang menyerupai warna rambut asli seperti coklat kemerahan, coklat gelap, hingga coklat karamel.

 

2. Highlight

Bagi Anda yang menginginkan tampilan rambut yang berdimensi, ada baiknya untuk mencoba teknik Highlight. Teknik semir ini mampu memberikan efek tebal atau tipis tergantung selera Anda. Sehingga rambut yang tipis bisa terlihat lebih tebal dengan teknik semir rambut yang satu ini.

 

3. Bleaching

Model rambut semir ini banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Dengan melakukan bleaching, Anda akan memiliki warna rambut blonde layaknya bule. Metode semir rambut ini sebenarnya bertujuan untuk membuang melanin alami rambut. Hasil akhirnya, warna rambut yang tadinya gelap berubah menjadi terang.

Teknik bleaching biasanya juga diterapkan pada rambut yang akan diwarnai dengan warna mencolok. Untuk mendapatkan warna terang yang mencolok seperti ungu, abu, hijau muda, hingga pink, Anda harus melakukan bleaching pada rambut terlebih dahulu. Teknik bleaching digunakan sebagai upaya memutihkan rambut agar mudah diberi warna-warna mencolok.

 

4. Two Tone

Seperti namanya, teknik Two Tone hanya membutuhkan 2 warna dalam pengaplikasiannya. Anda hanya perlu memilih satu warna sebagai warna dasar, sedangkan sisanya diwarnai dengan kombinasi lainnya.

 

5. Balayage

Balayage akan membuat tampilan rambut Anda tampak menawan karena mampu menghasilkan rambut bertekstur. Anda bisa membuat tampilan heavy sampai lightly dengan memainkan warna rambut dengan teknik ini. Warna-warna yang sering diaplikasikan pada teknik ini di antaranya hitam, kecoklatan, hingga blonde.

 

6. Ombre

Teknik pewarnaan ombre juga selalu hits di beberapa tahun terakhir ini. Ombre merupakan teknik pewarnaan yang mengupayakan gradasi warna pada rambut. Biasanya rambut bagian atas diberi warna gelap atau warna asli, kemudian pewarnaan gradasi dilakukan pada rambut bagian bawahnya.

 

7. Peek a Boo

Apakah Anda hobi nge-prank orang lain? Jika iya, model warna rambut Peek a Boo bisa Anda gunakan sebagai senjata. Anda hanya perlu mewarnai rambut bagian dalam dengan warna mencolok. Sehingga saat rambut digerai tidak akan tampak. Namun warna ini akan tampak memukau saat Anda menguncir rambut.

 

8. Low Light

Teknik semir Low Light dihasilkan dengan cara mengaplikasikan warna terang pada beberapa bagian. Sehingga hanya bagian-bagian tertentu saja yang diwarnai, khususnya yang warna terangnya sudah memudar.

 

9. Rainbow

Jika Anda menyukai kombinasi warna-warna terang layaknya pelangi, teknik semir rainbow patut dicoba. Dengan model semir Rainbow, Anda akan menjadi trendsetter. Karena warna-warna terang yang diaplikasikan, maka akan membuat orang di sekitar Anda turut merasa bahagia meski hanya dengan melihat rambut yang berwarna-warni.

Nah, itulah deretan teknik pewarnaan rambut yang sayang untuk tidak dicoba. Dengan model rambut semir yang keren, Anda bisa menjadi lebih percaya diri. Tak hanya itu, hasrat bereksperimen pada rambut juga akan terpenuhi. Apakah Anda sudah menentukan pilihan akan mewarnai rambut dengan teknik yang mana?



Sumber:

https://thread.zalora.co.id/macam-metode-pengecatan-rambut-mana-yang-jadi-favorit-kamu-c3302442185c

https://www.allthingshair.com/id-id/gaya-model-rambut/ide-warna-rambut/teknik-pewarnaan-rambut

https://www.idntimes.com/life/women/alhzeta/pewarnaan-rambut-c1c2

Post a Comment

Previous Post Next Post