Mengenal-7-Perangkat-Tambahan-Untuk-Kamu-yang-Suka-Gaming-Di-Pc
Kamu yang suka main game di PC, tentu butuh perangkat tambahan untuk membuat pengalaman bermain game yang lebih mengesankan. Tidak hanya itu, perangkat tambahan yang baik akan mampu mengantarkan pemakainya meraih kemenangan dalam game yang dimainkan. Ada banyak brand yang memproduksi perangkat tambahan khusus untuk gaming di PC ini. Salah satunya yang terbaik adalah Logitech .

List Perangkat Tambahan Untuk Kamu Gamer Sejati
Perangkat tambahan untuk gaming di PC tidak hanya terdiri dari satu atau dua perangkat saja. Setidaknya ada 7 perangkat tambahan yang bisa Kamu miliki untuk menunjang aktivitas bermain game di PC, diantaranya sebagai berikut :

1. Keyboard
Keyboard merupakan salah satu perangkat tambahan untuk PC. Bagi orang biasa, keyboard sering digunakan untuk mengetik, menyelesaikan berbagai tugas, dan tugas-tugas klasik lainnya. Bagi para gamer, keyboard adalah senjata utama mereka dalam memenangkan permainan.

Tidak semua tombol yang ada pada keyboard digunakan untuk gaming. Hanya beberapa tombol saja yang paling sering digunakan di hampir semua jenis permainan, seperti tombol huruf W, A, S, dan D serta tombol 4 arah panah. Hal inilah yang menjadikan tombol-tombol tersebut rentan rusak karena lebih sering digunakan daripada tombol lainnya.

2. Mouse
Faktanya, mouse gaming dengan mouse reguler tidak hanya berbeda dari segi harganya, tapi juga dari desainnya. Dari bentuknya, mouse gaming memiliki tampilan yang khas dan lebih gahar, contohnya mouse gaming dari Logitech. Dari sisi harga, mouse gaming lebih mahal. Selain itu, perbedaan lainnya terletak pada ukuran DPI yang lebih tinggi serta tambahan macro keys yang bisa diatur kegunaannya sesuai kebutuhan pemakainya.

3. Gamepad
Dikenal juga dengan nama Joystick atau game controller. Perangkat yang sering digunakan untuk bermain game konsol ini bisa Kamu jadikan sebagai perangkat tambahan untuk bermain game di PC. Bermain dengan menggunakan Gamepad tentu akan memberikan pengalaman yang berbeda daripada bermain dengan keyboard. Apalagi jika Kamu menggunakan perangkat Gamepad yang tanpa sambungan kabel atau wireless.

4. Gaming Mousepad
Kehadiran mouse belum lengkap tanpa adanya mousepad. Karena mouse yang Kamu miliki khusus untuk gaming, maka mousepad-nya pun sebaiknya diperuntukkan khusus untuk tujuan yang sama. Meskipun memiliki fungsi yang sama, mousepad gaming terbuat dari bahan yang lebih awet daripada mousepad reguler. Dari sisi akurasi, mousepad gaming juga memiliki akurasi yang lebih baik.

5. Headset
Bermain game di PC tidak lengkap rasanya jika tidak memakai headset. Dengan menggunakan headset terbaik, Kamu bisa merasakan pengalaman bermain game yang lebih baik dengan kualitas audio yang lebih jernih. Salah satu rekomendasi headset untuk gaming terbaik adalah headset dari Logitech.

6. Streaming Gear
Jika Kamu penasaran, perangkat apa yang digunakan para gamer ketika sedang live streaming di laman pemutar video online? Jawabannya adalah dengan menggunakan perangkat ini, yaitu streaming gear.

7. Driving Gear
Driving gear merupakan perangkat tambahan yang digunakan untuk bermain game mengemudi. Dengan perangkat ini, pengalaman bermain Kamu akan lebih mengesankan karena perangkat yang digunakan memiliki bentuk yang sama dengan perangkat mengemudi yang sebenarnya.

Nah, itulah 7 perangkat tambahan yang bisa digunakan untuk bermain game di PC. Logitech sebagai salah satu brand yang fokus memproduksi berbagai perangkat tambahan untuk PC ini, juga merancang khusus perangkat tambahan untuk gaming. Body dan desain perangkatnya pun disesuaikan untuk membuat Kamu lebih nyaman ketika bermain game di PC.

Post a Comment

Previous Post Next Post