Inilah-3-Perbedaan-Jersey-Ori,-Grade-Ori,-dan-KW
Menggunakan kaos jersey salah satu klub ternama sepak bola menandakan kecintaan kamu terhadap klub sepak bola tersebut. Tak jarang kamu menyisihkan sebagian dari uang jajan hanya untuk bikin jersey futsal dengan nama dan nomor punggung pemain kesayanganmu. Baju tersebut biasanya akan dipakai saat menonton pertandingan klub sepakbola yang kamu jagokan. Hal ini tentu saja bisa membedakan kamu dengan suporter tim lawan.

Namun, untuk bikin jersey futsal¸ kamu tentu saja harus memilih jenis jersey apa yang akan digunakan. Jika kamu memiliki budget pas-pasan, kamu bisa memilih jersey KW. Jika kamu memiliki budget yang cukup banyak, kamu bisa memilih menggunakan jersey grade ori dan original. Ketiga jenis tersebut tentu saja berbeda dari segi harga dan kualitas.

Jersey original umumnya sulit untuk didapatkan karena produk tersebut asli dan umumnya hanya bisa didapatkan langsung dari markas klubnya di luar negeri. Produk jersey original tentu saja memiliki kualitas premium, kartu garansi, serta harga yang lumayan bersaing.

Lain halnya dengan jersey kualitas grade ori. Produk yang satu ini memiliki kemiripan hampir 85% dengan produk aslinya. Pabriknya berasal dari luar negeri, namun bukan asal dari Negara klub bola tersebut. Harganya pun cukup tinggi, namun masih lebih murah dari jersey original. Sedangkan jersey KW memiliki kualitas yang standar dengan harga yang cukup terjangkau.
Lalu, bagaimana cara membedakan ketiga jersey tersebut? Simak rangkumannya di bawah ini.
  1. Detail warna
Warna merupakan salah satu detail yang bisa kamu lihat perbedaannya. Pada jersey original, warna kaos biasanya akan terlihat lebih menarik dan terang, serta jahitan yang lebih rapid an terbaca dengan baik. Warna pada jersey grade ori pun tidak jauh berbeda. Warnanya hampir sama dengan ketahanan yang lebih awet saat dicuci. Sedangkan pada jersey KW, warnanya cenderung lebih pudar dan mudah luntur.
  1. Motif
Selain warna, motif juga bisa menjadi pembeda dari ketiga jenis jersey tersebut. Jersey original memiliki motif yang sama dengan pemain sepak bola aslinya. Untuk grade ori, motif yang disematkan hampir mirip dengan aslinya, perbedaannya hanya terletak pada kualitas cetaknya.
Motif pada jersey KW akan sangat terlihat perbedaannya. Umumnya, motifnya kan terlihat lebih cerah atau pudar. Hal ini dikarenakan proses cetak yang cepat dan tidak menggunakan bahan yang berkualitas, sehingga harganya pun cenderung lebih murah.
  1. Detail
Dengan melihat detailnya, kamu sudah bisa membedakan mana jenis jersey yang original, grade ori, dan KW. Jersey original dan grade ori umumnya memiliki detail press body yang memiliki sirkulasi udara yang baik yang membuat pemakainya lebih bebas bergerak. Sedangkan untuk jersey KW, pemakainya cenderung merasa kurang nyaman karena baju tersebut cenderung lebih kaku sehingga dapat membatasi gerak.

Itulah tiga cara membedakan jenis jersey original, grade ori, dan KW. Jika kamu menginginkan jersey dengan kualitas premium, pilihlah jersey original atau grade ori. Jika budget kamu terbatas, kamu bisa menabung beberapa bulan atau terpaksa membeli jersey KW. Namun, hal ini tentu saja disesuaikan dengan kebutuhan.

Untuk bikin jersey futsal, kamu bisa menggunakan jasa https://fullprint.id/jasa-design Disana, kamu bisa mendapatkan jersey kualitas super dengan harga yang terjangkau. Selain itu, proses pengerjaannya pun terbilang cepat, yaitu sekitar dua sampai lima hari saja. Tunggu apalagi? Pesan sekarang juga!

Post a Comment

Previous Post Next Post