Dalam lima tahun terakhir, kemunculan beragam coffee shop lokal yang tersebar seantero negeri menjadi fenomena tersendiri di Indonesia. Tidak hanya untuk mengakomodasi keBMan para coffee lovers, beberapa coffee shop turut menghadirkan desain-desain interior menarik sebagai set-up tempatnya dimana tidak hanya menunjang tempat hangout beragam kalangan saja tetapi juga menjadi tempat bekerja, belajar, atau meeting.

Melihat penyebarannya di seantero negeri, kawasan Jabodetabek bisa dikatakan adalah wilayah terbanyak terdapatnya kedai-kedai tersebut. Tidak hanya Ibukota, beberapa wilayah penyanggah seperti Tangerang menjadi salah satu pemasok terbesarnya.

Beragam tempat ngopi banyak dikembangkan pada wilayah Tangerang, khususnya kawasan-kawasan populer. Namun, melihat masif penyebarannya pada kawasan-kawasan populer, ada sebuah kawasan populer yang diketahui belum banyak mengembangkan pilihan coffee shop lokal untuk coffee lovers. Wilayah itu adalah perumahan Alam Sutera, Serpong Utara.

Bukan berarti tidak ada pada kawasan kota mandiri perumahan Alam Sutera, hanya saja populasinya tidak terlalu banyak dibanding kawasan perumahan kota mandiri lainnya.

Meskipun jumlahnya sedikit, coffee shop dalam perumahan Alam Sutera yangmana populer untuk kalangan coffee lovers pada dasarnya memiliki kualitas menu dan ambience tidak bisa diremehkan serta tidak mengecewakan. Mau tau kira-kira tempat ngopi eksis apa dalam perumahan Alam Sutera? Yuk kita cuss memantaunya!


Cannabeans
Terletak pada Jalan Alam Sutera Boulevard, Cannabeans berlokasi cukup unik karena berada dalam salah satu apartemen bernama Brooklyn Apartment. Nama Cannabeans sendiri merupakan gabungan dari dua elemen yakni cana (ganja) dan beans (biji kopi). Meskipun agak nyeleneh dalam makna dua elemen sebelumnya, maksud dari cannabeans sendiri yakni membuat para konsumen menjadi adiktif dari menu-menu kopi andalan yang disajikan para barista serta kudapan pendampingnya.

Mengambil konsep rustic dengan elemen kayu yang mendominasi ruangan yang cukup luas, coffee shop ini menawarkan nuansa ruangan yang santai dan kece abis saat menikmati menu-menu terbaiknya. Bisa dikatakan, Cannabeans merupakan coffee shop incaran terwahid dalam kawasan perumahan Alam Sutera untuk tempat hangout para pecinta kopi khususnya kaula muda.
Ada banyak menu kopi andalan disini. Salah satu yang paling favorit adalah manual brew dimana kopinya merupakan kopi kualitas satu dari beberapa wilayah penghasil kopi populer lokal dan luar negeri.

Nukoff Coffee House


Sama seperti coffee shop sebelumnya, Nukoff Coffee House menawarkan nuansa tempat ngopi dalam ruang minimalis. Setiap ruangan pada Nukoff didesain dengan warna-warna cerah seperti krem, merah, dan hijau tosca serta ditunjang dengan pencahayaan alami dari luar.

Berlokasi tepatnya di Ruko Crystal Lane No 61, konsep utama dari tempat ngopi ini adalah homey dan comfy dimana para pecinta kopi dapat merasakan pengalaman ngopi dalam nuansa tenang dan nyaman. Nuansa tersebut turut dihadirkan khususnya untuk menunjang aktivitas bekerja atau belajar yang dilakukan oleh konsumen.
Sambil menyeruput menu kopi andalan serta kudapan pendampingnya, Anda juga bisa memainkan sejumlah permainan
board games
yang disediakan. Sangat seru rasanya untuk menghabiskan waktu bersama kawan-kawan ataupun buah hati Anda.

Post a Comment

Previous Post Next Post