Teh hijau adalah salah satunya type teh yang terbanyak dikonsumsi sesudah teh hitam. Rasa teh hijau sendiri hampir sama dengan teh hitam yang seringkali kita mengonsumsi. Tetapi nyatanya harga untuk teh hijau ini sedikit tambah mahal dibandingkan teh biasa. Ini karena teh hijau mempunyai kandungan tinggi antoksidan yang disebutkan polifenol dan rendah cafein. Anti-oksidan sendiri adalah senyawa yang bisa menolong sehatkan badan kita, seperti kencangkan kulit serta menghindarkannya dari pertanda penuaan awal.


Banyak riset yang menunjukkan jika teratur konsumsi teh hijau bisa turunkan risiko penyakit jantung, sehatkan psikis sebab dampak teh sendiri bisa dipakai untuk menentramkan. Tidak hanya polifenol, teh hijau memiliki kandungan flavonoid , fitokimia yang mempunyai karakter antikarsinogenik serta antioksidatif.


Diluar itu faedah daun teh dipakai dalam beberapa produk kesehatan, seperti ekstrak teh hijau pada produk kecantikan. Ada juga panduan diet yang menyarankan orang yang jalani diet untuk teratur konsumsi teh hijau tiap hari untuk menolong membakar lemak ditubuh. Pada sebuah cangkir 150ml teh hijau, bisa membakar 25-30 kalori, serta tiap 250 ml teh bisa membakar 40 kalori. Walau diet dengan teh hijau tidak relevan, tetapi bila disertai dengan berolahraga serta penataan skema makan pasti makin percepat program diet.


Di bawah ini beberapa faedah teh hijau untuk kesehatan badan kita yang perlu kita mengerti. Supaya mulai saat ini kita bisa mengubah gaya hidup sehat kita. Tidak jadi masalah bila tiap hari kita ngopi, tetapi bila kebanyakan konsumsi kopi akan berefek kurang baik untuk kesehatan badan kita. Maka kita harus imbangi dengan mengonsumsi teh. Bila kopi akan meningkatkan kapasitas kita sebab kandungan tinggi kafeinnya, karena itu dengan teh hijau kita bisa menentramkan badan kita.
Faedah Teh Hijau untuk Kesehatan serta Kecantikan
1. Memperhatikan kesehatan kulit

Seperti yang diutarakan di atas, teh hijau mempunyai kandungan polifenol serta zat antoksidan yang lain. konsumsi teh hijau tiap hari akan menolong sehatkan kulit, menghindari kulit dari penuaan awal, timbulnya garis halus di wajah, kencangkan kulit, hilangkan kusam di wajah.
2. Menghindarkan risiko kebotakan

Permasalahan kesehatan rambut ini seringkali berlangsung pada wanita. Permasalahan rambut rontok serta patah karena disebabkan rambut kurang mempunyai nutrisi. Disini peranan teh hijau yang menolong menutris rambut. Maka ada banyak produk sampo serta perawatan rambut yang memakai ekstrak teh hijau.
3. Hilangkan jerawat

Salah satunya faedah masker teh adalah untuk menangani jerawat di muka. Jerawat adalah permasalahan muka yang seringkali disebabkan oleh terdapatnya penyumbatan pada pori-pori kulit. Salah satunya faktornya karena disebabkan debu serta polusi yang membuat muka jadi kusam karena kotoran selanjutnya mengakibatkan jerawat ada.


Maka langkah paling efisien adalah memakai masker teh hijau untuk hilangkan jerawat. Diluar itu bila ingin sederhana, cari produk pembersih muka yang memiliki kandungan ekstrak teh hijau.
4. Turunkan berat tubuh

Faedah teh hijau untuk turunkan berat tubuh tidak asing , Banyak program diet yang menyarankan untuk konsumsi teh hijau supaya percepat pembakaran lemak pada tubuh. Pada sebuah cangkir 150ml teh hijau, bisa membakar 25-30 kalori, serta tiap 250 ml teh bisa membakar 40 kalori.


Walau diet dengan teh hijau tidak relevan, tetapi bila disertai dengan berolahraga serta penataan skema makan pasti makin percepat program diet.
5. Mengendalikan desakan gula darah

Di dunia penyembuhan, khususnya yang memakai herbal seperti penyembuhan cina. Teh hijau mempunyai peranan untuk mengendalikan desakan gula darah. Mengonsumsi teh hijau tiap hari tidak hanya sehatkan sisi luar seperti kulit, sehatkan sisi pada tubuh kita.
6. Teh hijau kurangi risiko kanker

Kandungan anti-oksidan pada teh hijau, dipercaya lebih baik daripada kandungan vitamin e. Peranan anti oksidan tinggi ini jugalah yang menolong sehatkan tiap sel ditubuh kita serta mengindari risiko kanker sebab mengonsumsi makanan yang memiliki kandungan banyak bahan kimia beresiko tiap hari. Faedah teh hijau untuk kurangi risiko kanker dapat disaksikan pada data berikut;
a. Kanker Payudara

Salah satunya type kanker yang banyak berlangsung pada wanita, analisa studi observasional mengatakan jika wanita yang menyukai minum teh hijau mempunyai risiko 22% lebih rendah jika dibanding wanita yang tidak konsumsi teh hijau.
b. Kanker Prostat

Kanker yang seringkali berlangsung pada pria ini adalah intimidasi yang serius buat tiap pria. Jika anda ingin kurangi risiko itu, rutinlah minum teh hijau sebab studi yang dikerjakan mengatakan jika pria yang minum teh hijau mempunyai risiko 48% lebih rendah dibanding pria yang tidak konsumsi teh hijau.
c. Kanker Kolorektal

Studi ini dikatakan dari analisa pada 69710 wannita di China. Dari studi itu dikatakan jika peminum teh hijau mempunyai risiko 57% lebih rendah alami kanker kolorektal dibanding orang yang tidak minum teh hijau.
7. Kurangi resiki penyakit jantung serta cholesterol

Teh hijau menolong menahan kehancuran pada aliran badan kita yang ke arah organ-organ penting seperti jantung serta otak. Kandungan dalam teh hijau ini akan menolong turunkan cholesterol jahat pada tubuh, bersihkan aliran badan hingga tidak menghalangi peredaran darah karena cholesterol yang bisa mengakibatkan darah tinggi.
8. Teh hijau untuk mencegah radikal bebas

Pernah lihat mengapa wanita jepang yang telah berusia tetap cantik, mempunyai badan yang merayu, serta masih kelihatan kencang ?. Rahasia kecantikan wanita jepang tidak terlepas dari adat minum teh hijau mereka. Bukan rahasia bila konsumsi teh hijau akan menolong Anda menangi radikal bebas pemicu penuaan awal.


Jadi banyak faktanya faedah teh hijau untuk kecantikan, kapan ingin mulai untuk teratur minum teh hijau ?
9. Tingkatkan kapasitas serta potensi otak

Teh hijau nyatanya bukan sekedar berguna untuk sisi luar badan kita saja. Tetapi teh hijau diakui bisa tingkatkan kapasitas otak kita. Teh hijau memiliki kandungan cafein seperti kopi, tetapi dalam ukuran yang lebih sedikit.


Kandungan cafein yang tidak besar ini nyatanya lebih aman untuk kesehatan kita. Kandungan cafein ini akan menolong tingkatkan potensi kerja neurotransmitter seperti dopamin serta noreponefrin, diluar itu potensi ingatan serta reflek otak jadi lebih baik.
10. Teh hijau turunkan risiko alzheimer serta parkinson

Tentunya Anda tidak asing dengan dua penyakit ini. Keduanya terkait dengan kesehatan jaringan saraf badan kita. Alzheimer karena disebabkan terdapatnya penyumbatan, seringkali karena disebabkan penyumbatan lemak kepala, yang mengakibatkan penderitanya alami kepikunan serta kehilangan potensi kontrol peranan motoriknya. Sedang parkinson adalah penyakit yang mengakibatkan penderitanya alami penurunan potensi motorik. Sinyal pertanda badan seringkali gemetar waktu tidak bekerja.


Tetapi nyatanya ke-2 penyakit ini dapat dijauhi dengan teratur konsumsi teh hijau. Ini sebab terdapatnya kandungan catechin yang menolong membuat skema pertahanan pada neuron khususnya pada otak.
11. Hilangkan sakit kepala

Anda pernah sakit kepala serta telah minum obat tetapi tidak segera surut ?. Mulai saat ini jauhi obat serta awalilah untuk minum teh untuk hilangkan sakit kepala. Kenyataannya beberapa orang yang pulih cukup dengan minum teh. Sediakan segelas teh hangat, upayakan seduh teh yang bukan kantung serta masih berupa daun-daun teh. Seperti yang dibahas awalnya, bila teh hijau mempunyai faedah menolong menentramkan.

Post a Comment

Previous Post Next Post