Kayu adalah salah satunya beberapa bahan dalam bangun rumah yang bawa pergantian besar. Bagaimana tidak, kayu bisa digunakan jadi material penutup dinding, material pelapis lantai sampai perlengkapan rumah. Ada juga berbagia type kayu konstruksi yang belum pernah mangkir ada dalam suatu tempat tinggal. Beberapa macam ide bangunan tetap mengaplikasikan faktor kayu pada ruangannya. Kayu sering diketemukan jadi pelapis lantai untuk menyulap rumah biasa jadi elegan. Karena pemakaian lantai kayu bisa memberi kesan-kesan sejuk, alami dan asri.


Walau kayu adalah material yang serba buat serta mempunyai manfaat, tetapi jadi pelapis lantai, bersihkan kayu bukan satu pekerjaan yang gampang. Perawatan lantai kayu berlainan dengan perawatan lantai keramik serta mamer. Diperlukan perawatan spesial yang pas agar kilau serta coraknya tidak sirna serta rusak. Maka Anda membutuhkan langkah bersihkan lantai kayu yang pas. Ingin tahu? Di bawah ini ialah beberapa trik dan tips yang bisa Anda kerjakan, baca!

Menyapu dengan teratur

Untuk jaga lantai kayu rumah Anda masih bersih, menyapu rumah dengan memakai alat kebersihan rumah dengan teratur butuh dikerjakan. Dengan menyapu, lantai rumah akan terbangun dari kotoran-kotoran kecil seperti sampah, debu dan lain-lain. Janganlah lupa untuk memakai sapu yang memiliki tekstur lembut supaya tidak mengakibatkan kerusakan permukaan lantai serta menyebabkan munculnya guratan.

Memakai vacuum cleaner

Tidak hanya dengan meyapu, bersihkan lantai kayu bisa dikerjakan dengan memakai vacuum cleaner atau alat penghisap debu. Alat penghisap debu bisa dipakai karena tidak memberi guratan pada permukaan lantai tetapi bisa hilangkan kotoran dengan efisien. Pembersihan ini semestinya dikerjakan tiap hari untuk jaga lantai masih berlikau.

Jangan mengepel lantai parket

Butuh Anda tahu jika lantai parket atau lantai kayu tidak bisa di pel memakai air. Kenapa demikian? Karena air yang masuk ke polywood bisa diserap secara cepat serta tingkatkan kelembaban parket. Hal itu bisa menyebabkan munculnya ketidaksamaan desakan dengan mencolok serta kayu jadi cepat lapuk. Diluar itu bagian-bagian sendi pada parket akan lepas sampai pada akhirnya memunculkan bunyi jika Anda menginjaknya. Oleh karenanya mengepel tidak terhitung ke dalam perawatan lantai parket.

Memakai susunan pelindung pada mebel

Supaya lantai kayu Anda terbangun kebersihannya serta keindahannya, Anda bisa memberi pelapis untuk tiap penempatan mebel. Contohnya dengan memakai karpet. Pemakaian karpet dapat menghadapi lantai parket tergesek sebab terdapatnya perubahan mebel. Oleh karenanya proses pembersihan juga bertambah gampang sebab Anda cukup bersihkan sisi karpetnya saja.

Lakukan waxing

Jika lantai parket yang Anda pakai dibuat dari type kayu yang tidak dikonsumsi rayap kompak, karena itu ada penambahan lain yang butuh Anda kerjakan, yaitu dengan proses waxing atau penyemiran. Ini dikerjakan tiap bulan supaya kilau kayu masih terbangun secara baik.



Memakai kombinasi air lemon

Untuk hilangkan noda membandel pada lantai kayu, Anda dapat memakai perasan air lemon yang digabung dengan sedit cuka. Ke-2 bahan ini ampuh untuk bersihkan noda pada lantai. Cukup hanya mengoleskannya dengan kain bersih pada ruang yang ingin dibikin bersih.

Memakai soda kue

Bukan rahasia bila soda kue mempunyai potensi yang baik untuk bersihkan noda. Cukup menaburkan soda kue pada lantai yang ingin dibikin bersih serta tunggu sesaat. Seterusnya membersihkan kembali lantai sebelum dipakai.


Demikian beberapa trik dan tips dari langkah bersihkan lantai kayu yang benar dan baik dan harus Anda tahu serta dalami. Mudah-mudahan berguna serta selamat coba!

Post a Comment

Previous Post Next Post