Kesukaan membaca benar-benar sangat menyenangkan. Tetapi, buku-buku yang bersebaran membuat rasa kurang nyaman serta rumah amburadul.


Artikel ini memberi ide untuk mengendalikan, pelihara, serta nikmati perpustakaan di dalam rumah.


Hal pertama yang perlu dikerjakan ialah memastikan style perpustakaan yang sesuai keperluan supaya koleksi buku gampang diketemukan.


Anda dapat memilahnya berdasar ukuran , topik , posisi abjad, serta warna.
1. Pendayagunaan ukuran

Pikirkan ukuran koleksi buku yang Anda punya, gabungkan dengan design rack buku.

VoilĂ  ……

Rack buku jadi unik serta fungsional.


Bila tidak memiliki cukup anggaran untuk mengcustomize design rack buku, Anda dapat lakukan trick cerdas serta manfaatkan dinding jadi rack buku. Cukup dengan beberapa rack bracket yang irit ongkos, koleksi buku teratur rapi sekaligus juga percantik dinding rumah.

2. Pendayagunaan warna

Rack buku simpel dapat jadi indah dengan mengendalikan perletakan buku sesuai dengan warna seirama. Susunlah sesuai dengan posisi warna ‘mejikuhibiniu’ . Gampang kan?
3. Pendayagunaan ruangan dibawah tangga

Tak perlu sediakan ruangan spesial untuk perpustakaan di dalam rumah. Ruang kosong dibawah anak tangga cukup untuk memuat koleksi buku Anda. Cerdiklah manfaatkan tiap m2 ruangan yang dipunyai. Tidak hanya irit ruangan, akses untuk ambil buku lebih gampang. Rack buku dapat juga digantung. Tempatkan dekat ruang kerja untuk memudahkan pekerjaan Anda.

4. Aturlah menurut topik

Membuat buku berdasar topiknya cukup menyenangkan serta lebih gampang mengingat terletak, ditambah lagi bila koleksi buku banyak sekali. Coba rack buku diagonal. Susunlah buku berdasar judul sampulnya. Beberapa anak lebih suka pada kedinamisan. Design perpustakaan semacam ini akan menarik ketertarikan baca anak. Keperluan penyimpanan buku, kenyamanan membaca, serta sisi estetika menyatu dalam design rack buku sekaligus juga bangku baca. Irit ruangan, fungsional, serta berharga estetika tinggi.

5. Gabungkan beberapa ide yang ada

Rack buku bisa berperan jadi pembatas ruangan. Penggabungan beberapa keperluan serta inspirasi akan membuahkan design yang fungsional serta wujudkan kreatifitas. Sofa baca sekaligus juga rack buku dapat jadi ide design yang unik. Ini ialah satu ide cerdas yang irit ruangan serta gampang dipindahkan. Diluar itu, hal ini sangat mungkin menambahkan ruangan untuk penambahan koleksi buku. Peliharalah koleksi buku dengan sediakan tempat untuk menyimpannya. Gunakanlah semua inspirasi serta kreativitas untuk memuat keperluan membaca sekalian wujudkan design yang original serta fungsional.

Post a Comment

Previous Post Next Post