Tiap orang mempunyai pandangan yang berlainan dalam bangun rumah. Tetapi, saya meyakini jika tiap orang mempunyai arah yang sama dalam bangun rumah, yakni mempunyai tempat tinggal yang aman, nyaman, serta prima untuk standarnya. Lalu, apa mempunyai tempat tinggal yang prima itu mungkin berlangsung? Tentunya! Anda bisa mangadopsi beberapa filosofi berikut untuk menolong saat membuat atau melakukan renovasi rumah Anda.
1. Dapatkan Jati Diri
Semua harus pergi dari apa yang betul-betul Anda kehendaki, arah yang pasti, apa yang ingin Anda raih, serta apa beberapa hal yang Anda nikmati dari satu rumah. Untuk rumah yang sesuai dengan keinginan, Anda harus dapat menjawab pertanyaan seperti berapakah kamar yang Anda kehendaki, berapakah mtr. persegi besaran rumah Anda serta style seperti apa yang Anda kehendaki untuk satu rumah. Seterusnya, Anda bisa membuat gagasan yang lebih mendalam.


2. Sewa Layanan Profesional

Saat Anda sakit tentunya Anda ingin memercayakan kesehatan Anda pada ahlinya, yakni dokter yang mempunyai kwalifikasi. Sama seperti dengan rumah, Anda pantas memperhitungkan menyewa layanan arsitek, desainer, design interior serta profesional yang lain untuk Anda. Tidak hanya alasan profesional, sebaiknya memperhitungkan segi personal. Cari arsitek atau desainer yang dengarkan serta memberi input yang membuat untuk gagasan Anda hingga project itu bisa berjalan dengan efektif.


3. Bikin Gagasan

Belanja di supermarket dengan daftar belanjaan akan memberi hasil yang berlainan dengan tanpa ada daftar belanjaan, yang membuat kita mungkin semakin lebih punya potensi beli beberapa barang yang sebetulnya kurang diperlukan. Begitupun dalam bangun rumah. Bikinlah gagasan tercatat dalam bangun rumah hingga tidak ada segi penting yang lewatkan atau terlewatkan oleh Anda.


4. Berpikir Besar

Berpikir besar bukan bermakna berpikir mempunyai rumah yang besar. Berpikir besar bermakna pikirkan beberapa ide yang besar, seperti bagaimana rumah bisa merepresentasikan ciri-ciri anda, bagaimana ide permukaan rumah, bagaimana ide atap rumah sentuh langit, serta beberapa hal besar yang lain.


5. Berpikir Kecil

Saat mendesain rumah, bangun rumah atau cuma melakukan renovasi satu dapur sering menyertakan banyak alasan serta inspirasi besar dalam prosedurnya. Tetapi, kadang Anda cukup berpikir tentang detil dengan mengecilkan pilihan yang ada serta lihat semua dalam spektrum yang lebih kecil.


6. Berpikir Cukup

Kadang yang lebih baik dibanding inspirasi besar atau detail-detail kecil ialah beberapa hal antara itu. Pikirkan beberapa hal seperlunya jadi pelengkap rumah Anda bisa jadi adalah filosofi paling baik dalam lengkapi rumah. Contohnya, pikirkan membuat suatu balkoni yang simpel dengan meja kecil di tengahnya atau teras yang yang asri dengan nuansa warna yang hangat.

Post a Comment

Previous Post Next Post